Breaking News
Join This Site
Ciri-Ciri Wanita Yang Mandul Sejak Dini

Ciri-Ciri Wanita Yang Mandul Sejak Dini

Ciri-Ciri Wanita Yang Mandul Sejak Dini


Sebenarnya ciri- ciri wanita yang mandul sejak dini sangat sulit di lihat dari fisik . Tetapi jika anda bias memahami hal ini, Anda akan bisa melihat ataupun membedakan seorang wanita , apkah dia subur ( mandul ) atau tidak subur .

Walaupun anda harus menguji ke laboratorium ataupun menguji melalui fisik, Anda akan tetap bisa membedakan tingkat kesuburan seorang wanita dengan cara melihat pola hidup mereka serta pola saat mereka sedang  menstruasi.

Sebelumnya saya sudah membahas ciri- ciri pria yang mandul, nah sekarang saya akan membahas bagaimana melihat ciri-ciri wanita mandul sejak dini, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang bisa Anda lihat ataupun anda waspadai untuk mengetahui tingkat  kesuburan seorang wanita.

Ciri Ciri Wanita Yang Mandul Sejak Dini
ciri-ciri wanita yang mandul

Mari kita simak tanda-tanda atau ciri-ciri wanita mandul sejak dini :

1. Dengan Cara Melihat  Siklus saat mentruasi
Siklus  menstruasi  iyalah sebuah pertanda bahwa  proses ovulasi sedang berjalan dan juga menandakan bahwa sebuah hormon dapat bekerja secara baik atau normal.

Maka karena itu, tidak heran kalau kebanyak dokter yang menyarankan supaya berhubungan intim itu baik dilakukan ketika masa ovulasi, Dikarenakan peluang terjaidnya kehamilan sangatlah  besar. Tetapi kebanyakan wanita tidak mengetahui masa ovulasi dengan baik.

Sekarang ini sudah ada alat yang dapat mendeteksi masa ovulasi seorang wanita, dan dijual bebas di apotik. Jadi, ovulasi merupakan sebuah tanda awal yang dapat Anda jadika untuk mengetahui mengenai subur tidaknya seorang wanita. Jika seorang wanita mengalami masalah dengan siklus menstruasi pada wanita, maka besar kemungkinan ia mengalami ketidak suburan.


2. Tidak Normalnya Berat Badan
Jangan berfikir yang dalam negative dulu, walaupun wanita sangat gemuk maupun yang sangat kurus tidak menutup kemungkinan mereka masih bias hamil, Tetapi hal ini juga bisa mengurangi peluang untuk hamil.

Peluang kehamilan disini dimaksudkan bahwa  ovulasi mereka dapat berjalan secara normal, maka mereka membutuhkan  hormone hormon yang bisa  bekerja normal. Tetapi biasanya, disaat tubuh memiliki berat badan  yang sangat berlebih atau malah kurangan berat badan, maka kinerja hormon tidak bisa bekerja secara normal. Untuk tingkatan yang ekstrim,  bisa jadi  malah ovulasi mereka bisa berhenti. Maka untuk mengatasi hal berikut kita harus melakukan diet yang tepat agar memiliki berat badan yang ideal tau bagus.

Jangan lupa baca juga > Tips Diet Alami Yang Baik Dan Cepat


3. Menggunakan Alat Kontrasepsi Yang Baik
Jika seorang wanita mengikuti progam KB secara rutin setelah itu berhenti  karena mereka ingin merencanakan untuk  hamil, maka mereka membutuhkan  waktu sekitar satu tahunan agar kondisinya dapat pulih. Tapi terkadang setiap orang berbeda-beda ada yang hanya membutuhkan satu tahun dan ada juga yang terkadang membutuhkan beberapa tahun untuk memulihkan kondisi mereka.

Di masa ini, biasanya tubuh memerlukan waktu supaya dapat  mengatur siklus haid dan siklus ovulasi. Walaupun Siklus haid mereka sudah normal, tetapi proses ovulasi belum tentu menjadi normal . Namun masih beruntung, sampai saat ini belum ada indikasi kalau penggunaan alat kontrasepsi dapat mempengaruhi kemandulan.


3. Penyakit sex yang menular
Selanjudnya di mana seorang wanita yang memiliki penyakit menular  seperti penyakit Gonore  dan penyakit Klamidia.

Penyakit Gonore dan Klamidia adalah penyakit yang dapat menyebar sampai  ke organ reproduksi yang dapat  menimbulkan jaringan parut di area tuba fallopi  dan ovarium sehingga dapat mencegah terjadi ovulasi. Hal ini juga dapat menimbulkan resiko kemandulan bagi seseorang yang melakukan hubungan intim dengan orang yang menderita penyakit tersebut.


4. Wanita Yang Merokok
Bedasarkan para pakar peneliti wanita yang tidak merokok lebih besar kemungkinan untuk hamil tetapi  tidak untuk  wanita yang suka merokok. Bahkan kebanyakan wanita yang merokok dapat menurunkan fungsi organ kehamilan. Bahkan bisa lebih parah jika suaminya juga seorang perokok berat.

Dikarenakan rokok memiliki kandungan zat  yang dapat merusak sel telur dan dapat menimbulkan ovulasi secara sporadis. Tidak hanya mengurangi potensi kehamilan, hal ini juga dapat mengakibatkan keguguran bagi wanita yang sedang hamil

5. Mengalami Tekanan Batin ( stress )
Hal ini yang sering di terjadi di rumah tangga, Stres adalah faktor yang sangat besar yang membuat seorang wanita sulit hamil. Namun hal ini sangat susah di hindari, aplagi pasangan yang baru saja menikah. Dikarenakan pasangan yang baru menikah memiliki emosional yang tinggi satu sama lain.

Jika  seorang wanita mengalami tekanan batin ( stress ), maka mereka  akan menghasilkan prolaktin dan hormon kortisol  yang bisa menghentikan  ovulasi pada wanita. Jika hal ini terus menerus terjadi, maka akan mengakibatkan sistem imun tubuh menurun. Kondisi ini kemudian akan dapat  mencegah pelepasan energy tubuh, termasuk juga dapat  mempengaruhi  kehamilan pada wanita.



Selain itu juga, yang  perlu kalian pahami bahwa kesuburan tidak hanya dikarenakan wanitanya ataupun  isterinya  doang, namun juga bisa terjadi kepada suaminya juga. Maka jika ingin memeriksakan ke dokter anda harus memeriksakan suami anda juga .

Penting harap baca juga > Ciri Ciri Pria Yang Mengalami Kemandulan

Walapun artikel ini tidak bisa memberi  tahu secara akurat, Namun setidaknya anda dapat mengetahui ataupun membedakan ciri ciri wanita yang mengalami kemandulan atau wanita yang subur, Jika anda perduli kepada keluarga, teman dan juga kerabat anda jangan lupa share dan like agar mereka mengetahui bagai mana cara melihat ataupun membedakan wanita yang subur ataupun tidak subur.



1 komentar:

avatar


Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya aryani asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,saya adalah ibu rumah tangga yang 5 tahun baru di karunia seorang anak laki-laki dan perempuan,saya dan suami saya bahkan saya rela ikut progmam kehamilan hanya untuk mendambakan seorang anak dan bahkan saya sudah putus asa bahwa saya tidak bisa hamil dan saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat suami dan ibu Saya bahkan mertua yang begitu mendambakan seorang anak dari saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tanpa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon ki raden kuncoro,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran ki raden kuncoro saya di ritualkan oleh ki raden untuk kesuburan saya dan suami sya selama 3 malam ritual,dan diminta untuk berhubungan terus dengan suami saya selama ritual beliau jalankan setelah rituialnya selesai,subahanallah sejak itu saya sudah hampir seminggu telat dan ternyata saya hamil.alhamdulillah sekarang saya bersyukur saya sudah punya 3 orang anak dua laki-laki dan 1 perempuan,sumpah demi Allah ini nyata tanpa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan ki raden kuncoro silahkan hub 081210329865 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB ki radem kuncoro 081210329865,atau buka websitenya di https://tempatmelakukanpesugihan.blogspot.co.id/ TANPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

Balas

> Berkomentarlah Sesuai Topik
> Jangan Sungkan Bertanya Jika Ada Yang Ingin Di tanyakan
> Diharpakan Jangan Meninggalkan Link Aktive
> Semoga Artikel Di Atas Membantu

> Terimakasih " Salam Klinikrea.com "

Emoticon